Categories
Movie Reviews

Apa pendapat GenZ dan Milenial tentang Ali & Ratu-Ratu Queens?

Home » All Articles » Movie Reviews » Apa pendapat GenZ dan Milenial tentang Ali & Ratu-Ratu Queens?

Banyak film-film Indonesia yang sudah tayang di layanan streaming online sejak pertengahan tahun 2020 lalu, seperti di Netflix, WeTV, Disney+, dll. Salah satu yang paling populer belakangan ini pastinya adalah Ali & Ratu Ratu Queens! Dibintangi oleh heartthrob dari serial Dilan 1990, Iqbaal Ramadhaan kembali hadir di layar kaca untuk menemani audience di rumah. Selain Iqbaal, masi banyak bintang-bintang terkenal yang ikut lho, seperti Aurora Ribero, Marissa Anita, Nirina Zubir, Asri Pramawati, Tika Panggabean, Happy Salma dan Bayu Eko Moektito.

Ali & Ratu-Ratu Queens tayang sejak 17 Juni lalu, dan sudah beberapa minggu ya sejak releasenya. Publik sudah banyak memberikan review mengenai film ini, seperti ulasan dari Ernest Prakasa ini. Bahkan kami, dari Retina Review sendiri sudah mereview loh! Check it out here!

Apa kata GenZ & Milenial tentang film Ali & Ratu-Ratu Queens?

Nah, tapi teman-teman Retina pada penasaran ga sih, opini publik secara keselurahan itu gimana, khususnya untuk kaum GenZ dan Milenial? Are you part of the age group too? Penasaran? Yuk simak infografis yang sudah Retina Review buat di bawah!

Note: GenZ (mereka yang lahir dari 1997-2012) & Milenial (mereka yang lahir 1981-1996).

Verdict

On overall, film Ali & Ratu-Ratu Queens banyak diketahui dari Netflix and banyak digemari oleh kaum muda GenZ dan Milenial dengan average score rating 7.6. Yang paling menjadi magnet pemirsa adalah pastinya pemain filmnya yah, apalagi ada si ganteng Iqbaal dan empat majestic Queens! Jalan cerita juga banyak yang mendapatkan appreciation apalagi bagi yang share background kehidupan yang mirip. Duel akting Iqbaal dan Marissa khususnya banyak disukai. Iqbaal terlihat bisa lebih terlepas dari image kental dia dari Dilan 1990. Delivery akting emotional Marissa juga menuai banyak pujian. Soundtrack lagu juga lumayan banyak digemari. Dengan berbagai positive reviews, Ali & Ratu-Ratu Queens sangat direkomendasikan untuk ditonton teman-teman!

Room for Improvement

Tim Retina Review juga membuat survey untuk menanyakan review pendapat teman-teman GenZ dan Milenial. Apabila ada hal yang bisa di-improve lagi nih dari Ali & Ratu-Ratu Queens, kira-kira hal apa? Yuk, simak di bawah!

Alur Cerita & Perkembangan Character Pemain Kurang Realistis

Secara garis besar, banyak teman-teman GenZ dan Milenial merasa alur filmnya terlalu cepat dan character development pemeran utama kurang terdeliver dengan baik. Seperti yang bisa dilihat di atas, banyak yang merasa aspek emotional delivery Ali kurang didapat, seperti luka batin dari kecil kurang tereflek ketika dewasa dan juga latar belakang ibu Ali tidak jelas. Kehidupan Ali di New York juga terlihat sangat dreamy dan too good to be true to some extent, apakah benar-benar segampang itukah untuk dapat visa dan tinggal di New York dengan bermodalkan puluhan juta saja? Dan culture Ratu-Ratu Queens juga sepertinya tidak termakan oleh budaya Amerika, masih sangat Indonesia, sehingga membawa sedikit keganjalan.

Conclusion

Setiap orang pastinya mempunyai lensa review film yang berbeda karena latar belakang kita yang berbeda yah! Nah, ini sharing Retina Review dari persepsi GenZ dan Milenial. What’s yours?

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman yang ingin nonton ataupun ingin sharing storiesnya disini!

Feel free to comment below and let’s discuss!

Survey Methodology

Metode Survey : Google Forms Survey Retina Review (Juni 2021): 30 responden kaum GenZ dan Milenial.

Please take the information as indication only.

Disclaimer : Artikel ini merupakan ekspresi pendapat berdasarkan survey, tidak ada maksud hal lainnya. Disini, Retina Review hanya ingin membagikan lensa-lensa review dari berbagai lensa khalayak ramai yang berbeda.

By Retina's writer

Meliput Dunia Perfilman Indonesia via Data Storytelling & Visualisation

View Archive

Leave a Reply

Your email address will not be published.