Categories
Fun Fact

PPKM Darurat! Saatnya menentukan, better Netflix atau Disney+?

Home » All Articles » Fun Fact » PPKM Darurat! Saatnya menentukan, better Netflix atau Disney+?

Pasti sudah pada tau kan kalau per-tanggal 2 Juli 2021, telah ditetapkan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat?

Iya, seluruh kegiatan masyarakat dibatasi, tentunya kegiatan belajar mengajar juga berlangsung di rumah. 

Seiring berjalannya PPKM, orang tua pasti memperhatikan bahwa kegiatan anak akan banyak berlangsung di rumah. Bisa jadi ketika orang tua bekerja, anakpun tetap di rumah dan orang tua harus siap bagaimanapun keadaannya. Nah pasti bingung nih, hiburan apa yang bisa diberikan ke anak tanpa harus khawatir.

Meskipun banyak sekali media yang tersedia, baik offline ataupun online, kadang orang tua ragu untuk memilih layanan streaming mana yang lebih baik dan lebih kids friendly. Untuk itu, RetinaReview telah memberikan ringkasan informasi dua layanan paling hits saat ini yang aman untuk anak-anak, yaitu: Disney+ dan Netflix!

Simak yuk perbandingan kedua layanan streaming ini! Sebagai informasi, data yang didapatkan berdasarkan masing-masing aplikasi, yaitu Netflix  dan Disney+ per tanggal 4 Juli 2021.

Breakdown Infografik

Dari infografik yang kami susun di atas, bisa dilihat bahwa peminat Disney+ lebih banyak dari Netflix ya? Bisa jadi karena harga yang ditawarkan Netflix terbilang lebih pricey dari Disney+. Mungkin selisihnya setara dengan 2 cup pop mie yang bisa jadi teman nonton kalian loh.

Secara konten film, Disney+ lebih banyak memiliki film animasi dan memberikan dua kategori untuk film-film anak-anak, General (semua umur) dan Parental guidance (dalam pengawasan orang tua). Sementara konten original Netflix Kids memiliki lebih banyak film-film non-animasi untuk anak-anak usia 7 tahun keatas.

 

Kesimpulan

Bisa disimpulkan kalau kedua kanal memiliki keunggulan masing-masing. Namun dari RetinaReview lebih merekomendasikan Disney+ orang tua dengan anak-anak dibawah tujuh tahun. Dengan catatan untuk siap mendampingi mereka untuk menonton. Meskipun belum mengerti alur ceritanya, anak-anak akan lebih betah dengan berbagai macam warna yang ditampilkan pada film-film kartun atau animasi. Sementara itu, Netflix Kids memiliki banyak ragam pilihan cerita, mulai dari kisah persahabatan sampai petualangan, yang akan lebih cocok untuk anak-anak usia 7 tahun keatas. Sehingga anak-anak tidak akan merasa bosan untuk menonton di rumah, bahkan bisa lebih tertarik untuk mencari tau lagi film yang related dengan film yang ditonton sebelumnya.

By the way, untuk kalian yang mengikuti film Disney, teman kami dari journalofreview baru saja mengulas tentang MCU nih. Langsung check yuk artikelnya! (klik disini: Jadwal Tayang Film MCU Phase 4, Fans Marvel Wajib Tahu!)

By Retina's writer

Meliput Dunia Perfilman Indonesia via Data Storytelling & Visualisation

View Archive

Leave a Reply

Your email address will not be published.