Categories
Fun Fact

4 Transformasi Gaya Iqbaal Ramadhan dalam Film yang Dia Bintangi

Home » All Articles » Fun Fact » 4 Transformasi Gaya Iqbaal Ramadhan dalam Film yang Dia Bintangi
Back to the topic, pernah ga sih kalian perhatiin outfit yang dipakai oleh Iqbaal Ramadhan selama dia syuting film? Kalau belum, mungkin inilah saatnya kita untuk melihat sekilas outfit seperti apa saja yang pernah dipakai oleh Iqbaal sendiri selama memerankan film layar lebar. Kita bisa menyebutnya dengan flashback Iqbaal Ramadhan dari film yang pertama diperankan olehnya, tidak lain dan tidak bukan adalah Coboy Junior, dimana nama Iqbaal Ramadhan mulai menjadi dambaan semua kaum GenZ dan Millenials.

Siapa sih yang ga kenal Iqbaal Ramadhan? Pemain film Dilan 1990 ini, cukup meraut banyak perhatian para penontonnya, termasuk GenZ dan Millennials. Nah, kira-kira kalian termasuk ga nih? Hihihi..

1. Coboy Junior

Pada era Coboy Junior, Iqbaal sering menggunakan kemeja terlepas dengan tema warna yang biasanya juga seragam dengan satu teamnya. Mungkin di kala itu masih trend ya? Dan ketika reuni di tanggal 13 Maret 2021 kemarin, hanya Iqbaal yang mengenakan kemeja diantara teman-temannya. Bisa jadi ini memang konsep personal dari Iqbaal tersendiri. Menurut kalian, bagaimana look Iqbaal ketika main film Coboy Junior ini?

Hmm.. Iqbaal terlihat kalem banget ya? Stylenya sendiri masih dengan ciri khas anak-anak banget gitu.  Eh tapi tenang, masih ada film lainnya yang pasti kalian bakal kaget lihat perubahan Iqbaal, kalo bahasa gaulnya sih puberty challenge gitu. Yuk lanjut ke film kedua, film yang jadi idaman semua kalangan Millenials, apa lagi kalau bukan Trilogi Dilan.

2. Trilogi Dilan

Nah film ini nih yang membuat para Millenials baper. Film yang menceritakan tentang kisah cinta remaja ini berhasil membuat penontonnya tidak bisa lepas dari jalan ceritanya. Apalagi kata-kata khas dari film ini  ‘Jangan rindu. Ini berat, kau tak akan kuat. Biar aku aja’ sudah melekat di pikiran kaum millenials. Selain kalimat yang diucapkan Iqbaal, tentu banyak penonton memperhatikan kalau Iqbaal mengenakan jaket jeans yang sempat nge-trend di tahun 1990an.

Simple but stylish, setuju ga nih para pengikut Iqbaal Ramadhan? Dengan outfit kemeja yang dirangkap dengan jaket denim membuat Iqbaal terlihat cool dan menarik perhatian para wanita. Tak heran, banyak sekali yang jatuh hati dengan Iqbaal di film Trilogi Dilan

Tak berhenti disini saja, percaya ga sih kalau Iqbaal cocok dengan outfit jaman dulu? Outfit jaman kolonial tahun 1880 ternyata cocok juga loh digunakan olehnya! Yuk intip outfit-nya di film Bumi Manusia.

3. Bumi Manusia

Meskipun penampilan Iqbaal sebagai Minke di film ini diambil dari tahun 1880an, Iqbaal tetap terlihat fresh dengan berbagai pakaian yang ia kenakan. Mulai dari pakaian santai dengan rompi hingga jas resmi lengan panjang. Bisa banget nih, tema dan warna pakaian di film ini dipakai untuk acara-acara resmi seperti pesta pernikahan atau farewell party akhir tahun pelajaran.

Jadi gimana nih? Dapet inspirasi outfit untuk acara resmi nih nanti kalau PPKM selesai. Boleh juga loh dicoba dulu sekarang, siapa tau cocok dan jadi mirip sama Iqbaal di film ini. 

Last but not least, mari kita beranjak ke film yang baru banget tayang namun berhasil meraut perhatian banyak orang. Tidak hanya Millennials, tapi GenZ juga ikut tertarik untuk menonton film ini (untuk pendapat millenials dan genz bisa dilihat di sini). Tak perlu berlama-lama, yuk lihat outfitnya!

4. Ali & Ratu-Ratu Queens

Kalau di film ini, karakter Ali terlihat nyentrik modern. Ia memasangkan jaket santai berpola kotak-kotak dengan celana jeans berwarna gelap ketika berkeliling New York di musim dingin. Pakaian ia kenakan di dalam jaket kerap berganti, mulai dari t-shirt bergambar hingga kaos berkerah. Tapi Ali tetap setia dengan jaket dan ransel kuning kesayangannya. Memang ada jaket lain juga, tapi rasanya tidak mencolok seperti jaket kotak-kotaknya. 

Tapi selain dengan jaket, Ali kerap terlihat mengenakan pakaian lengan panjang yang dirangkap dengan kaos. Lebih tepatnya, pakaian di film ini berlapis-lapis, menyesuaikan dengan cuaca dingin di New York. Kira-kira cocok nggak untuk dipakai Indonesia?

2 replies on “4 Transformasi Gaya Iqbaal Ramadhan dalam Film yang Dia Bintangi”

Leave a Reply

Your email address will not be published.