Categories
Fun Fact

4 Kota Lokasi Syuting Film Iqbaal Ramadhan, Cocok Untuk Destinasi Wisata!

Home » All Articles » Fun Fact » 4 Kota Lokasi Syuting Film Iqbaal Ramadhan, Cocok Untuk Destinasi Wisata!

Salah satu keuntungan main film adalah, bisa mengunjungi tempat-tempat yang gak biasa. Coba kita lihat di mana saja Iqbaal Ramadhan pernah syuting.

1. Trilogi Dilan, Bandung

Sumber: Youtube: Dilan 1991

Semua tahu lokasi kisah cinta Dilan terletak di Bandung karena film ini diadaptasi dari buku yang ditulis oleh Pidi Baiq yang merupakan orang asli Bandung. Meskipun mengambil latar era 90-an, lokasi syutingnya tidak banyak diubah dan dapat dikunjungi. Mulai dari SMAN 20 Bandung, Taman Cibeunying, Jalan Cilaki, Jalan Asia-Afrika, hingga restoran Dago Tea House. Kalau sempat ke Bandung, bisa disempatkan nih.

2. Bumi Manusia, Yogyakarta

Sumber: Instagram @gamplongstudio

Untuk film satu ini, Iqbaal berperan menjadi Minke, yang merupakan pemuda terdidik pada masanya. Karena latar ceritanya berada di jaman sebelum kemerdekaan, Bumi Manusia syuting di Gamplong Studio, sebuah studio yang dibangun khusus untuk syuting di daerah Sleman, Yogyakarta. Uniknya, Studio ini juga menjadi tempat syuting Habibie Ainun, loh! Kalau sedang tidak dipakai, Gamplong Studio bisa dikunjungi dan jadi tempat wisata yang instagramable.

3. Ali & Ratu-Ratu Queens, New York

Sumber: Palari Films

Dari namanya sudah jelas, lokasi syutingnya ada di Queens, New York. Dalam ceritanya, Iqbaal yang memerankan Ali harus keliling New York untuk mencari Ibunya. Detail lokasi masih belum diketahui nih, tapi sudah ketahuan kalau mereka akan Syuting di Subway yang juga menjadi lokasi film Joker.

Sumber: channel youtube Netflix Indonesia, “Dibalik Layar Ali & Ratu Ratu Queens”

4. CJR The Movie: Korea Selatan, LA, dan San Francisco

Sumber: channel youtube Coboy Junior Movie

Lokasi terakhir dan terjauh ternyata ada di film Coboy Junior The Movie. Pada film pertamanya, Coboy junior sempat syuting di Korea Selatan. Sementara, untuk film keduanya, Iqbaal dan kawan-kawan sempat syuting di Amerika, tepatnya di Los Angeles dan San Francisco. Wow, seru banget, ya!

Kira-kira buat kalian, kota mana nih yang akan menjadi tujuan wisata dalam waktu dekat?

By Retina's writer

Meliput Dunia Perfilman Indonesia via Data Storytelling & Visualisation

View Archive

Leave a Reply

Your email address will not be published.