Categories
Fun Fact

3 Kabar Sineas Indonesia dari Luar Indonesia

Home » All Articles » Fun Fact » 3 Kabar Sineas Indonesia dari Luar Indonesia

Di bulan Agustus ini, Retina Review akan recap beberapa kabar dari dunia film Indonesia di kancah Internasional.

  1. Timo Tjahtjanto

Awal tahun, sutradara film Sebelum Iblis Menjemput ini kabarnya akan menjadi sutradara yang akan remake film Zombie terbaik dari Korea, Train To Busan, menjadi film Hollywood. Hingga saat ini, detail dari proses film tersebut masih belum ada, namun justru muncul teaser baru dari Scott, sutradara film Marvel Dr. Strange, yang menyatakan kalau mereka akan bekerja sama dalam film thriller yang namanya masih dirahasiakan. Semoga kedua proyek internasional ini sukses ya! Seneng banget kalau bisa melihat karya orang Indonesia di kancah Internasional.

Sumber: Twitter Scott Derrickson

2. Film Adaptasi dari Buku Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Akan Tayang di Festival Film Locarno dan Toronto .

Buku fiksi Eka Kurniawan, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas telah sukses diadaptasi menjadi film oleh sutradara Edwin dengan judul yang sama. Film ini akan tayang di festival film Internasional Locarno (Switzerland) dan Toronto (Kanada) dengan judul “Vengeance is Mine, All Others Pay Cash”. Berkisah tentang perjalanan hidup seorang pemuda bernama Ajo Kawir yang mengalami trauma sehingga alat vitalnya tidak berfungsi dan terpaksa mengalami kepahitan hidup berkali-kali.

Film yang banyak dinantikan oleh masyarakat ini pun telah memperlihatkan cast nya, Marthino Lio sebagai Ajo Kawir, Ladya Cheryl sebagai Iteung, Sal Priadi sebagai Tokek, Reza Rahadian sebagai Budi Baik, dan Ratu Felisha sebagai Jelita.

Sumber: Instagram resmi Film SDRHDT (@sepertidendamfilm)

3. Marissa Anita Bergabung dalam Animasi “Ozi”

Poster film Ozi. Sumber: IMDB

Siapa sangka pemeran sosok Ibu dalam film “Ali & Ratu-Ratu Queens” dan Dini di Perempuan Tanah Jahanam muncul kembali sebagai pengisi suara di film Animasi? “Ozi, The Voice of The Forest” adalah film animasi asal Inggris yang berkisah tentang orangutan. Belum ada pengumuman lanjut tentang dilm ini, kecuali unutuk beberapa pengisi suara lainnya yang melibatkan artis-artis Internasional seperti Laura Dern, Amandla Stenberg, dan RuPaul.

Senang ya, rasanya melihat nama-nama lokal terpampang di kancah Internasional. Semoga ini nantinyabisa memotivasi kita semua untuk terus berkarya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.